Music Course

 

Pondok Daud MusiCare memiliki kelas musik yang dapat dipilih seperti kelas Vocal, Piano/Keyboard, Drum, Gitar Akustik/Elektrik, Guitar Bass, Biola, Saxophone, Flute, MC, Sound system and Recording. Sistem belajar di Pondok Daud Musik meliputi :

Kelas Private : Kelas yang berisi 1 ( satu ) murid
Kelas Semi Private : Kelas yang berisi 2-6 murid
Kelas Combo : Kelas  dalam bentuk full band
Kelas Choir : Kelas dalam bentuk paduan suara
Kelas Hobby : Tidak dibatasi dengan usia

Untuk kursus musik sendiri Pondok Daud Musicare memiliki dua Kategori Kursus yaitu :

Yang di maksud dengan kategori Kurikulum yaitu proses pembelajaran melalui beberapa tahapan pembelajaran , Tahapan Pembelajaran :

Preschool care [ Usia 3th – 5th ]

Step Basic [ Usia 6th – Up ]

Step 1

Step 2

Step 3

Step 4

Step 5

Bukan hanya itu, pembelajaran yang dilakukan juga berdasarkan dengan buku materi dari Pondok Daud Musik, berikut merupakan contoh buku materi yang akan menjadi pembelajaran untuk murid-murid Pondok Daud Musik

  • BUKU MATERI PIANO
 

  • BUKU MATERI DRUM
  • BUKU MATERI VOKAL
  • BUKU MATERI BIOLA
  • BUKU MATERI GITAR
  • BUKU MATERI BASS
  • BUKU MATERI SAXOPHONE
  • BUKU TEMBANG ANAK-ANAK
  • BUKU TEMBANG DEWASA
  • BUKU TEMBANG KLASIK

2. Kelas HOBBY

Yang dimaksud dengan Kelas Hobby yaitu proses pembelajaran tanpa diwajibkan menggunakan kurikulum buku materi dan tidak ada tingkatan step pembelajaran, dalam hal ini tidak ada ujian kenaikan step, kelas Hobby sendiri tidak dibatasi dengan usia. Contohnya nih, jika kalian ingin mendaftar kursus dengan materi yang kalian inginkan seperti kursus vocal dengan mempelajari lagu – lagu jazz saja, atau kurus gitar dengan ingin mempelajari beberapa tehnik tertentu saja atau bisa juga mempelajari materi langsung kepada point-point pentingnya saja sesuai dengan keinginan murid.

UJIAN

Ujian merupakan salah satu program pembelajaran dari Pondok Daud Musik, jadi untuk murid-murid yang masuk dalam kategori pembelajaran kurikulum akan melewati beberapa step pembelajaran dan di setiap kenaikan step ke step yang lebih tinggi akan melalui tahap ujian terlebih dahulu, berupa Ujian Teori dan Ujian Praktik yang akan di uji oleh Juri-juri yang kompeten di bidangnya, untuk Ujian sendiri biasanya di adakan per 6 bulan sekali dan setelah murid-murid lulus Ujian murid akan mendapatkan sertifikat yang berlegalitas dari dinas pendidikan.

Berikut Potret kegiatan Ujian yang di lakukan di Pondok Daud Musik :

Kegiatan

Pondok Daud MusiCare memiliki begitu banyak rangkaian kegiatan yang melibatkan kreativitas para muridnya, mulai dari

  1. Student On Stage yang setiap minggu menampilkan para murid – murid dari berbagai kelas musik, diadakan setiap hari Senin pukul 19.00 s/d selesai, di Ruang Konser Pondok Daud MusiCare lt.3 dengan tujuan agar murid-murid semakin meningkatkan rasa percaya diri mereka saat bermain musik dengan di tonton oleh banyak orang, sampai rangkaian konser -konser yang menampilkan music skill dari para tiap – tiap murid di atas panggung yang disaksikan ratusan masyarakat setiap triwulan.  Hal ini yang semakin membuat Pondok Daud MusiCare dikenal dikalangan masyarakat sekitar, karena begitu aktif dalam mengadakan acara – acara musik tersebut.
 
 
 

2. S.O.S On Street yang di adakan setiap 2 minggu sekali di hari minggu pagi pada acara Car Free Day Tugu Adi Pura B. Lampung pukul 07.00 s/d selesai, yang pasti dengan di tonton puluhan orang bahkan ratusan orang yang berada di sana yang mampu meningkatkan lagi rasa percaya diri murid-murid dan yang harus kalian tau nih setelah seluruh murid-murid tampil biasanya untuk teman-teman kita yang sedang berolahraga disana juga ikutan untuk bergabung bersama kita loh, nyanyi-nyanyi seru dengan lagu tembang kenangan, wahh pokoknya seru deh…

3. S.O.S Goes to School merupakan salah satu acara rutin yang di lakukan oleh Pondok Daud Musik dengan menampilkan murid-murid di berbagai sekolah dengan bertujuan yang pasti untuk meningatkan rasa percaya diri yang mereka punya, serta mengedukasi para siswa-siswi bahwa musik juga bisa meningkatkan kemampuan yang ada di diri kita dan dengan musik kita bisa membangun karakter diri kita seperti Moto dari Pondok Daud Musik itu sendiri yang berbunyi “Building Attitude With Music

4. Student On Stage [ Online ] Selain Program Student On Stage yang di lakukan secara lansung, kini Pondok Daud Musik juga menambahkan Program Student On Stage yang di lakukan secara Online yaitu setiap murid yang sudah siap untuk menampilkan kemampuan bermusik mereka, mereka akan tampil dengan di rekam secara live lalu video tersebut akan di Share ke Sosial Media Pondok Daud Musik , yang salah satunya ke Channel Youtube “PONDA MUSIK TV” , Facebook “Pondok Daud Musicare” dan masih banyak yang lainnya. Jadi untuk kalian semua sahabat ponda harus selalu dukung murid-murid Pondok Daud Musik dengan men-Subscribe channel youtube PONDA MUSIK TV, memberikan Like, Comment di setiap postingan yang ada di seluruh sosmed Pondok Daud Musik serta men-Share postingan tersebut sebanyak-banyaknya.

5. Student On Stage Special Event merupakan kegiatan yang menampilkan penampilan murid-murid Pondok Daud Musik dengan memiliki konsep atau tema tertentu berdasarkan event yang ada contoh, special event “Hari Kartini” , “Hari Ibu” , “Hari Pahlawan” , “Perayaan Natal” , “Perayaan Bulan Ramadhan” dan masih banyak lagi yang lainnya. dan berikut beberapa potret keseruan penampilan para murid-murid Pondok Daud Musik di beberapa Event :

Hari Kartini

Hari Pahlawan

 

Fasilitas

Pondok Daud MusiCare juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan para murid – murid yang belajar disana. Seperti ruang kelas yang full AC, WI-FI, Ruang Studio Rekaman, teras bersantai, ruang tunggu yang dapat digunakan kapan saja, dan tentunya pelayanan yang ramah dan kekeluargaan yang mungkin tidak ditemukan di tempat kursus musik sejenis. Lalu, kapan bisa mulai kursus?  Untuk hari dan waktu belajar dapat disesuaikan dengan aktifitas calon murid yang akan belajar.

Sertifikat

Pondok Daud MusiCare juga memberikan Sertifikat sebagai bentuk dari Legalitas Dinas Pendidikan setiap ujian kenaikan tingkat kelas musik.  Ujian tersebut dalam bentuk lisan maupun praktek. Dan, untuk kenaikan level ke -IV, Ujian dilaksanakan via Recording. Para instruktur yang mengajar di Pondok Daud MusiCare adalah para musisi – musisi yang tidak akan diragukan lagi keahlian bermusiknya. Para Instruktur terbaik yang terpilih yang akan memberikan ilmu yang terbaik untuk para murid – muridnya.

Jadwal Menyesuaikan

Dengan waktu kursus yang dapat disesuaikan dengan kegiatan kita sehari – hari, Pondok Daud MusiCare memberikan kita kemudahan untuk menyalurkan hobi bermusik kita. So, bagi kalian yang memang menyukai dunia musik, memiliki hobi bermusik, ingin belajar bermusik dengan lebih banyak praktek ketimbang teori semata atau bermimpi menjadi musisi terbaik? Maka, Pondok Daud Musik akan menjadi pilihan yang tepat. Jika terbiasa mendengar, kenapa tak mencoba bermain?.